Heboh Foto Pelajar Lubuk Linggau Berpose tak Senonoh

Heboh Foto Pelajar Lubuk Linggau Berpose tak Senonoh

\"bugil_mesum_mahasiswi\" LUBUKLINGGAU, BE - Pasca mencuatnya foto-foto tindak asusila atau mesum diduga kuat dari dua SMP Negeri di Lubuklinggau, beberapa hari terakhir membuat Pemerintah Kota Lubuklinggau geram sehingga langsung menginstruksikan seluruh sekolah yang ada di wilayah Lubuklinggau mengcroscek seluruh siswa siswinya guna mencari pelaku foto mesum tersebut.

Jika setelah croscek ke 15 sekolah dan tidak didapati kebenaran pelakon foto tersebut siswa SMP, maka pemerintah akan melakukan upaya hukum menuntut penyebar pertama yang mencemarkan nama baik sekolah dan Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau menginstruksikan Dinas Pendidikan Lubuklinggau untuk melakukan stressing jika memang hal tersebut ada, tapi apapun itu, media sosial tidak boleh sembarangan digunakan dan harus dicek kebenarannya.

\"Ada atau tidak ada kita harus lakukan penyelidikan untuk melihat sejauh mana keabsahan foto tersebut, karena sudah menyangkut nama baik sekolah dan Kota Lubuklinggau, pihak sekolah pun harus mengklarisifikasi dengan membuat pernyataan,\" tegas Walikota Lubuklinggau,H SN Prana Putra Sohe saat diwawancarai wartawan.

Dikatakanya, hal-hal di media sosial merupakan fenomena sosial anak muda saat ini,benar atau tidak benar terkait foto tidak senonoh oleh siswa siswi tersebut harus dipahami seluruh masyarakat bahwa foto itu bisa dilihat seluruh dunia. Kemudian, harus dicek keabsahan foto tersebut karena dunia teknologi saat ini sangat gampang manipulasi.

\"Jangan sembarangan untuk bermain di media sosial untuk hal-hal yang tidak benar karena dunia media sosial pun sudah punya undang-undang IT-nya, artinya ada sanksi hukum, terkait IT baik itu gambar, mencemooh, menjelek-jelekkan orang, menghujat orang itu ada didalam undang-undang IT dan ada sanksi pidananya,\" tegas Nanan.

Menurutnya, foto-foto tak senonoh yang tersebar di facebook dibuat nama kota Lubuklinggau bisa saja digunakan pihak tertentu untuk mempropaganda dan saling menjelek-jelekkan.

Sementara itu, sejumlah penjual gorengan di pasar terminal atas mengaku mengenal bocah-bocah yang ada di dalam foto mesum tersebut.

\"Iyo tau pak, cewek ini samo rombongan ini kayaknyo sering ngumpul di samping Polres, cewek ini ni jugo malam-malam sering lewat sini bawak tuak, tunggu bae malam-malam biasonyo keluar rombongan ini,\" kata Widia, salah seorang penjual gorengan di Terminal Atas.

Kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau, Erwin Armedi, kemarin, mengaku telah menginstruksikan seluruh SMP untuk mengcroscek masing-masing siswa-siswinya guna mencari dalang.

\"SMPN 5 dan SMPN 6 sudah kita croscek kemarin, semuanya negatif bukan berasal dari dua sekolah ini, tapi supaya lebih jelas seluruh sekolah harus croscek juga,\" tegas Erwin.

Terpisah, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Ari Wahyu Widodo menegaskan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari pihak yang merasa dirugikan dengan tersebarnya foto tersebut, baik dari pihak sekolah, maupun masyarakat.(222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: